Break the Limit!


Ini mungkin merupakan salah satu prinsip paling fundamental yang pernah saya terima seumur hidup.

Bahkan mungkin agak terdengar brutal dan merusak.

Yeah, break the limit to get what you want!

saya tidak sedang mengajari kalian untuk melanggar aturan dan menjadi brutal, namun ‘break the limit’ yang akan dijelaskan disini adalah menghilangkan segala batasan yang kamu buat ataupun yang lingkungan buat untuk mencapai apa yang kamu inginkan.

Benar-benar hilangkan semua batasan, aturan, kepercayaan, keyakinan, maupun segala bentuk omongan orang lain yang membuatmu takut untuk melangkah menuju tujuan yang kamu harapkan.

Apapun tujuanmu.

Seorang pengusaha hardware komputer dan e-commerce yang bernama Andrie, yang juga pemilik toko yudatama.com, pernah menjelaskan di dalam sebuah wawancara dengan Ronald Frank tentang bagaimana dia memulai bisnisnya dengan nol dan tanpa modal, tanpa koneksi, tanpa peralatan.

Dan saya percaya dia juga pernah mempunyai masalah dengan omongan orang-orang di sekelilingnya yang terus-menerus mengatakan hal-hal seperti, “Bisnis itu harus punya modal, harus punya koneksi, harus punya badan hukum, jika tidak jangan berharap untuk berhasil, lha wong yang punya modal, koneksi, dan badan hukum saja terkadang gagal.,.”

Jika dia mendengarkan semua celotehan manusia-manusia tak bertanggung jawab itu dan menyimpannya di dalam pikirannya, maka saya yakin dia tidak akan menjadi pesaing berat toko hardware online besar indonesia, bhinneka.com.

Demikian juga kita, saya dan kamu.

Apapun tujuan yang hendak kita capai, entah itu menjadi berani untuk tampil di depan umum, menjadi pebasket profesional, mengarang sebuah cerpen, atau bahkan memulai hubungan dengan orang lain…

..hIlangkan batasan-batasan yang dibuat oleh orang lain dan mulailah melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan, Just do it.

Apapun hasilnya, apapun resikonya.

Jangan pernah biarkan kepala kamu mengambil alih dirimu dengan terus menerus memberikan suara-suara yang menghalangi niatmu untuk melaksanakan cita-citamu.

Just go for it.

Satu Tanggapan

  1. KEREN tulisannya sangat inspiratif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: