The History of Raden Harya…

Well, postingan ini sedikit personal.
Karena saya akan menuliskan sejarah pemilihan nama RadenHarya sebagai nama blog saya.

Ide postingan ini muncul ketika seorang teman menanyakan sesuatu kepada saya,”Emang kamu terobsesi banget dengan titel ‘raden’?”
langsung aja saya jawab,”nggak! nama radenharya tu ada ceritanya!”

Nah, beginilah ceritanya.

Dulu saya amat kebingungan dengan masalah ini: saya sulit menemukan nama blog yang unik, yang tidak ada kembarannya, memiliki arti filosofis bagi diri saya sendiri, serta mudah diingat dan dituliskan oleh semua orang.

Berbagai macam versi nama yang telah saya buat pun muncul, SoBaKaZu, hunt3r, celtdriazxar, belteshazzard adalah beberapa di antaranya.

Yang selalu berakhir dengan tempat sampah. Karena nama-nama itu belum memberikan jawaban yang memuaskan bagi masalah saya: saya menginginkan sebuah nama yang mewakili diri saya dan menjadi ciri khas yang tidak ada duanya di dunia.

Then I step toward my mirror
And I look at my self
And I look at my name
And I look at the lightbulb over my head!

Yeah, sebuah ide melintas di kepala saya, mengatakan bahwa rahasianya terdapat pada nama saya.
Yep, salah satu dari potongan nama saya adalah Arya. Yang bila diasosiasikan dengan sejarah maka kita akan menemukan fakta bahwa nama ‘Arya’, atau yang memiliki versi lama ‘Harya’, adalah nama yang sering dipakai oleh raja-raja, ksatria dan para orang yang bergelar ‘Raden’ lainnya.

Itulah sejarah singkat saya yang langsung menggabungkan kedua kata yang memiliki arti khusus bagi saya, ‘raden’ dan ‘harya’, yang pada akhirnya menjadi nama blog ini dan menjadi nickname saya di forum-forum internet.

Bagaimana dengan Beltz? Oh, itu cuma penyusutan dari nama asli saya yang saya jadikan panggilan sehari-hari di internet.

So how ’bout you? Apa kamu punya cerita tersendiri tentang nama blog kamu? Share it together!

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

