Hidup

Sebenarnya, gimana sih hidup itu dijalani?

Kadang gw berpikir bahwa kesempurnaan dan kemampuan untuk ‘memberi yang terbaik’ itu adalah cara terbaik untuk hidup. Sedangkan menjadi diri sendiri dan menyamankan diri dengan hal itu juga merupakan hal yang terbaik untuk membangun sebuah persahabatan.

Tapi setelah itu gw berpikir, apakah mungkin 24 jam ini kita melakukan segala sesuatunya secara sempurna dan baik? Atau dalam bahasa lain, mampukah gue bertahan sebagai seorang idealis seumur hidup? Jika nggak, gimana cara gue menemukan bentuk terbaik kehidupan gue? dan jika tidak, gimana cara gue menikmati hidup?

Belum lagi pertanyaan pertanyaan seputar hidup dan kebimbangan, kebingungan, ketegangan dalam hidup yang sering membuat otak gw hampir meletus dan terpencar menjadi bagian-bagian superkecil. Begitu banyak kebingungan dan ketidakmampuan untuk mengkorelasikan otak dan hati sehingga keduanya mengerjakan bagian mereka masing-masing secara sinkron.

Sering pula gue merasa tersaingi, entah karena bakat atau keterampilan orang lain. Umumnya bersifat abstrak, tapi sekali menempel, susah banget ilangnya. Parah lagi, gue sering merasa kalo gw tuh menghianati Tuhan. Bukan murtad, memang. Tapi dari 24 jam yang kumiliki mungkin hanya 12 jam yang kuberikan kepada Dia. Sisanya? berupa kekhilafan berujung dosa, keasyikan dengan diri sendiri sampai melupakanNya, dan kegilaan-kegilaan lainnya.

But i’m sure that life’s not that wierd.

Gw cuma perlu belajar.

Dan setahu gw, belajar lewat kesakitan lebih sering menimbulkan efek luar biasa hebat dibandingkan belajar lewat kegembiraan.

Tapi kalo sakit terus-menerus sih, nggak mau🙂

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

