Expressionless, first monster to be killed.

happy birthday to me…
happy birthday to me…
happy birthday
happy birthday
happy birthday to me…

Serunya lagi, gue dapet ultah yang nggak biasa, sekali seumur hidup, sweet seventeen bo! Tengs God dah mau nemenin aku yang sering bikin Engkau kecewa. Tolong terangin aku segala sesuatunya biar bisa taat sama Engkau ya Tuhan.

Tapi anehnya, sejak beberapa hari sebelum ultah gue tetep nggak ngerasain perasaan yang spesial di tubuh gw tentang datangnya hari bersejarah ini. Semuanya terasa biasa aja.

Bener-bener biasa.

Nggak ada perasaan spesial, alias perasaan-perasaan “wah” saat menyambut ultah gue ini. Nggak tau kenapa.

Mungkin ini salah satu perkembangan karakter gue ya? Gue sih emang cukup banyak di-“marah”-in orang
lantaran sikap gue yang apatis terhadap segala sesuatu.

Dulu, temen gue pernah sebel pas dia cerita tentang temen gue yang kecelakaan dan gue cuma menjawab, “oh”.
Dan tanpa aksi yang selayaknya ditunjukkan orang yang mendengar berita musibah temennya, kaget.

Dan temen gue satunya lagi, tepatnya seorang teammate dari salah satu lomba bareng gw pernah sebel juga saat kita jadi juara satu lomba yang cukup bergengsi di Jawa Tengah dan gue nggak nunjukin ekspresi apa-apa. So plain.

ruff_head-toe

Bahkan orangtua gw sendiri lumayan sebel sama perangai gw yang expressionless ini. Bahkan katanya, gue lebih sering mikir.

Tapi sebenernya semua itu berangkat dari pikiran: emang harus heboh?

Ya emang sih, prinsip yang gue pengang ada benernya, tapi emang beneran nggak cocok kalo diterapin DI SEGALA KEJADIAN.

Bisa dibayangin sendiri lah contohnya kayak gimana.

Tugas gw selanjutnya nih, membedakan antara kejadian mana yang harus gue tanggapin dengan penuh ekspresi dan mana juga yang bisa di-polos-in.

Lagian apa gunanya kalo gue diciptain dengan paket ekspresi kalo nggak diguna’in?

Tapi, sendirian ngelaku’innya jelas nggak bisa. Tuhan siap bantu kok.

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

