Review The Master Season 3: Duel Big Six

Gue harus kasih komen buat acara The Master kemaren malem: Jelek Banget!

Buat gue, ini adalah episode The Master yang paling jelek yang pernah ada, mulai dari atmosfer acara, komentar juri, kamera, jumlah penonton, sponsor, pembawa acara, penampilan magician, ampe hasil akhirnya!

Olrite, gue gak becanda, di mata gue, semuanya jelek!
the master season 3

Kalo gue ngerasa entah kenapa di episode kali ini, atmosfer alias suasana panggung kerasa berbeda, lebih lemes en gak bersemangat gitu deh. Well, kalo mau dianalisis sih sebenernya karena berbagai alasan, mulai dari penayangan The Master 3 yang terlalu cepat (harusnya istirahat dulu selama 2 bulanan dong, RCTI, jangan cuma nyari rating doang), ampe karena kita yang udah terbiasa nonton Joe Sandy en Limbad yang sebegitu kerennya dan sekarang harus mulai dari nol lagi, dengan kontestan yang baru lagi, en dari permainan yang cupu-cupu lagi.

Next masalah teknis, ngapain sih penonton yang diundang sebanyak itu? Ini baru penyisihan pertama, Jek! Gue ngerasa kayak nonton final The Master season 1 vs 2, jumlah penontonnya hampir sama, sampe-sampe ada penonton yang nonton di luar. Harusnya kalo RCTI jeli, jumlah penonton bisa disesuaiin dengan tingkat kehebohan acara, makin dikit kontestan, makin banyak penontonnya. Lah baru babak 1 aja udah banyak, bisa-bisa pas final ntar se-stadion GBK.

Jurinya apalagi, dengan formasi baru: Deddy-Joe-Romy-Juri tamu ternyata nggak ngasih keseimbangan di episode ini. Banyak komentar tentang teknis permainan yang gak dimengerti ma orang awam, mending disampein di belakang panggung aja kalo pengen bagus. o iya, juri ceweknya (I dunno what she is named) sering ngasih komentar yang terlalu singkat en monoton. Belum lagi dua gelas es kering di meja juri titipan sponsor yang ngeluarin asap (or gas karbondiksida?) yang gue rasa GAK BANGET. Nunjuk-nunjukin kalo The Master sekarang udah jadi lahan komersialisasi yang kelewatan. Singkirkan gelas itu minggu depan! Oh ya, Terry Puteri juga gue rasa gak pantes wat jadi MC The Master, kenapa? Secara dia itu cewek, jadi kesan misteriusnya nggak dapet. Kalo dibandingin ma Nico, mendingan Nico.

Permainan kontestannya? Arrrrgggghhh, gue kecewa! Bayu gendheng harusnya gak usah ngomongin apa yang bakal dia laku’in, biar ada kesan misteriusnya. Duo Dibor berantakan banget maennya. Ricardo terlalu singkat. Rizuki gak ada spirit en kurang cepet (padahal sulapnya klasik, kan butuh kecepatan gerak tuh). En Krisnaji kurang menguasai panggung.

Fabian? Dia yang terbaik (Malam ini, gak tau minggu depan). Kenapa? Karena dia satu-satunya peserta yang bisa ngendaliin suasana hati penonton en nampilin sesuatu yang kemungkinan gagalnya paling tinggi, Russian Roulette. Gak sempet nonton? Cari aja di Youtube, hehehe.

Kalau gue rangking dari atas dengan netralitas (sekali lagi, ini versi gue), maka jadinya akan kayak gini: Fabian, Rizuki, Ricardo, Krisnaji, Bayu Gendheng, en Duo Dibor.

Yang paling aneh, kenapa pas pengumuman eliminasi yang tersingkir ada 2: Ricardo & Duo Dibor?

Well, gue rasa itu masalah teknis. Ada satu kecurigaan gue tentang hal ini yang gak bisa gue omongin sekarang, kali aja salah. Yang jelas kecurigaan gue BUKAN pada juri-jurinya. Tunggu aja kejelasannya dari tim kreatif The Master.

Moga-moga aja program The Master nggak turun ratingnya gara-gara episode parah ini. Gue berharap, ini Cuma masalah adaptasi, adaptasi buat semuanya, secara kita udah masuk babak baru program The Master en mungkin aja tim kreatifnya ngerasa perlu wat ngerubah beberapa hal biar nggak bosen.

Harapan gue tinggal 2: Fabian en Krisnaji. Hope they can do better next week.

See you on review The Master berikutnya!

3 Tanggapan

  1. Bener banget, lo. Gue harap sih ini cuma sebuah kesengajaan dari tim kreatif RCTI aja…
    LOL😉

  2. Yang dipake bayu gendeng tu saudaranya ikan piranha yaitu ikan bawal.. Jalan dibara cuma lwt pinggir.. Telurnya jg meragukan, coba dimakan… Kalo permainan fabian tuh dia dah da kongkalikong ma penontonnya.. Kalo yg bener2 ga nipu ya permainan angka n menghafal mr.deddy n mr.joe.. Tu harus bener2 dilatih shg punya daya konsentrasi yg tinggi.. N kemampuan ototnya mr.limbad ma krisnaji… Yg pake krisnaji tu batu beneran loh.. Kalo bukan ahli beladiri ga bkl brani…

  3. Setuju ma sheza.. Telepati yg kaya duo robin sebenernya ada ga sih ato boong doang?? Kalo ada mau dong tau cr latihannya.. Biar paz ulangan kalo nyontek ga ketahuan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: