Batman

tdk_batman_wallpaper

Dia itu superhero yang sangat gue kagumi.

Kenapa?

Banyak alasan. Banyak hal dari Batman yang sangat gue kagumi.

Pertama, dia superhero yang punya masa lalu terkelam. Peter Parker/ Spiderman emang udah kehilangan orang tuanya sejak kecil, tapi nggak seperti Bruce Wayne, yang melihat dengan matanya sendiri pembunuhan kedua orang tuanya, dan dia juga yang jadi penyebab tidak langsungnya.

Lewat proses yang amat panjang, penolakan di sana-sini, perbenturan prinsip-prinsip kehidupan, pelatihan yang keras dari lingkungan, dia berhasil merubah dirinya menjadi sosok berkepribadian teguh yang menghormati keadilan.

Itu yang gue harapkan juga terjadi pada diri gue.

Kedua, dia satu-satunya superhero yang sama seperti kita, tidak memiliki kekuatan super apa-apa, dia hanya mengandalkan kemampuan beladiri dan kecanggihan alat-alat. Sebuah spesialisasi yang nggak kita temukan di Superhero lainnya yang bisa terbang, memanjat dinding, berlari secepat kilat, meluncur seperti api, memelintirkan tubuh, atau mengeluarkan jaring.

Just the same as me.

Ketiga, dia menjadi a Pearl in the Muds, Mutiara dalam lumpur. Kota Gotham adalah kota terkotor dimana separuh pejabatnya adalah korup dan aparat kepolisian dapat dibeli dengan uang. Kota itulah yang menjadi sarang mafia dengan jaringan yang besar. Tapi Bruce Wayne, di balik topeng Batmannya menjadi berbeda dari yang lain, dia membela kebenaran dengan caranya sendiri sekalipun banyak orang yang menganggapnya main hakim sendiri. Dia nggak peduli, dia tetap melakukan kebenaran dengan caranya sendiri.

Itu juga yang jadi salah satu prinsip hidup gue.

Gue punya banyak kesamaan dengan Bruce Wayne or Batman yang nggak bisa gue tulis semuanya di sini, terlalu banyak. Gue sangat mengagumi proses yang dia alami dan gimana caranya dia tetap bertahan sebagai Batman di kota yang kelam. Gue juga engen jadi kayak dia, berbeda dari yang lain, jalani hidup dengan cara gue sendiri, dan menjadi EXTRAORDINARY dengan segala talenta gue.

I hope I could reach that day.

12 Tanggapan

  1. dia juga kebanggan ku lho bang sampai saat ini
    love Batman
    salam kenal
    slam hangat dalam 2 musimnya blue

    • wah… kita sama dong kez…. salam kenal juga yah! Btw, km kenapa jg suka batman? apakah alasan kita sama?

  2. Hola, hanya memberitahu kalau sekarang saya punya pondokan kecil baru…

    Salam revolusi romansa,
    Lex dePraxis
    Unlocked!

    • hola Lex….
      thanks buat infonya…
      tapi kasih alesan dong kenapa loe cabz dari Hitmansystem…

  3. Selain itu batman adalah superhero yang masih manusiawi, tanpa kekuatan super yang didapat dengan cara aneh2…. atau bawaan lahir…

    • setuju… semua itu didapat melalui proses yang amat berat dan berliku2… benar2 mencengangkan…

  4. Iya…aku juga ngefans sama BatMan bang…dari dulu, terutama saat ia diremake lagi sama si Christopher Nolan…image Batman yg kelam sempat rusak gara2 pernah digarap asal2an oleh sutradara2 sebelumnya (kecuali oleh Tim Burton di Batman dan Batman Returns, setelah dua film batman ini, Batman and Robin juga Batman Forever, terkesan norak, cupu dan nggak Batman bgtz)
    thnks buat kekagumannya ma Batman…

    tapi sbg info, aku paling ngefan sama musuhnya yaitu Joker yg diperankan Hetah Ledger, sangat ciamik reek…kalo abang suka musuhna batman yg mana??

    walau dy cuma pahlawan fantasi, tapi ada ideologi yg agung yg sangat bernilai di hati aku…(ciehh…)
    salam kenal…

    • Hmm… kamu bener banget…
      apalagi yang batman forever itu… jiah.. norak banget…

      Biarlah Batman tetap pada kesannya yang semula, misterius. Kelam. Melindungi tanpa menampakkan diri. dan menjadi kecintaan orang-orang benar.

      Gw paling suka ya sama Joker juga! Kesan ‘gila’nya dapet banget! gak tau caranya mendalami gimana! latiannya mati2an tuh…..

      salam kenal juga… sering2 maen ya….

  5. “Aku adalah hitam, dan cahaya adalah kegelapan bagiku…”
    Dapat dijadikan contoh untuk berbuat dan mengungkapkan kebenaran. Buat aku bukan hanya sebagai idola, tapi banyak pelajaran yang dapat diambil dari kisah2 sang Ksatria Kegelapan ini. Bravo Batman…

    • dia berbuat kebenaran dengan caranya sendiri, tak peduli kata orang, dia membasmi kejahatan di dengan menjadi bagian dari kejahatan itu.

  6. saya sangat setuju,. film2 batman yang dirilis abad 21 ini benar2 menampilkan sosok batman yang sama sekali berbeda, sehingga mengubah penilaian saya pada karakter batman & bruce wayne.

    C nolan sungguh brilian dalam menampilkan karakter mereka dengan memberikan latar belakang pada batman begins, kemudian menyuguhkan konflik pelik menghadapi kepribadian joker yang sulit dipahami batman pada the dark knight.

    ketika menonton kedua film ini, saya seolah ikut menyelami kepribadian batman & bruce wayne, bahkan seperti menjadi bagian dari film tersebut.

    dukungan penuh untuk batman,.jadi gak sabar nunggu rilis film ke3nya🙂

    • Benar Zir, akankah film ke3 lebih ‘dark’ dari film sebelumnya? atau seberkas cahaya mulai tampak dalam kegelapan cahaya “The Dark Knight”? kita sedang menunggu bersama-sama🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: